Pasca Jembatan Mahakam Ambruk

Melihat bekas reruntuhan jembatan mahakam 2 membuat saya sebagai masyarakat tenggarong merasa sedih terhadap korban tragedi itu. Jembatan yang menjadi tempat terpenting dalam transportasi terutama saat saya masih kuliah diUnmul (samarinda), karna sangat mempersingkat waktu.

Sekarang setelah jambatan itu rubuh, kehidupan perekonomian tenggarong disekitar reruntuhan jembatan dan jalan menuju jembatan tidak seramai dulu lagi. kehidupan ekonomi mulai berdenyut diwilayah hulu, daerah sukarame mulai ramai toko toko dan penyebrangan feri menuju tenggarong seberang.

Feri penyebarangan sekarang banyak pilihan karna sudah puluhan feri yang hadir dibandingkan seminggu pertama ambruknya jembatan. Tarif pun sama antar pelabuhan feri, 1 mobil : Rp. 25.000 dan 1 motor : Rp.3.000. apakah tarif ini akan berubah setelah bbm naik 1 april nanti hmmm.

Pemda mulai bersiap siap membangun jembatan baru ditempat yang sama, apakah Feri masih bisa bertahan dan kehidupan ekonomi wilayah hulu tetap hidup. Hal ini menarik karna sewaktu belum ada jembatan mahakam 2, Wilayah hulu juga seperti sekarang dengan banyak toko dan penyebrangan setelah ada jembatan penyebarangan pun berkurang. semoga wilayah hulu dan hilir tenggarong hidup kegiatan ekonominya karna lahirnya jiwa-jiwa wirausaha.

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: